Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien: Milan Harus Lebih Solid!

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 11 Februari 2014 | 11:00 WIB
Michael Essien (Marco Luzzani/Getty Images)

3 dari Napoli, Essien mengaku tetap senang karena bisa memetik pelajaran berharga sekaligus mengenali permainan rekan-rekan setimnya.

Menurut Essien, yang dibutuhkan timnya saat ini adalah soliditas. Pasalnya, dari segi inidividu, Milan tak kalah saing dengan tim favorit juara seperti Juventus, AS Roma, dan Napoli. Hanya saja, kekompakkan antarpemian belum terbangun dengan sempurna.

"Saya sangat senang bisa bermain 90 menit melawan Napoli karena saya sudah lama tidak bermain penuh. Sayangnya hasil pertandingan tidak positif. Kami harus terus bermain bersama untuk memperbaiki penampilan," ujar gelandang asal Ghana tersebut.

"Ini adalah musim yang sulit untuk Milan, tapi kami harus tetap bersatu. Kami harus saling membantu satu sama lain karena kami adalah Milan dan kami harus terus menjadi lebih baik," tutur Essien, seperti dilansir Football Italia.

Essien berharap bisa terus memberikan penampilan maksimal untuk Rossonerri agar bisa memenuhi target lolos ke Liga Champion musim depan. Hingga pekan ke-23, Milan duduk di posisi 11 dengan nilai 39, terpaut 18 angka dari zona Liga Champion.