Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tertinggal 0-3, Simeone Masih Yakin Atletico Lolos

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 08:26 WIB
Diego Simeone (Jorge Guerrero/Getty Images)

3 di leg pertama Semifinal Copa del Rey dari Real Madrid. Namun, hal itu tidak membuat Pelatih Diego Simeone menyerah untuk bisa membawa Los Colchoneros mempertahankan gelar juara.

Keyakinan Simeone ini dikarenakan rekor Atletico yang belum kalah di kandang dalam semua kompetisi musim 2013/14 ini. Pelatih asal Argentina itu masih memiliki harapan bahwa mereka bisa meraih sebuah kemenangan di leg kedua secara sensasional, meski harus dengan skor yang besar.

"Untuk bisa lolos memang akan sulit, tapi tidak ada yang mustahil dalam hidup ini. Kami harus fokus pada peningkatan kualitas, perjuangan tim, cara bermain, dan tidak mencari-cari alasan," tutur Simeone di FourFourTwo.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadikan Atletico sebagai tim yang bisa membuat tidak nyaman (bagi Real Madrid) dan kami telah melakukannya," lanjutnya.

Namun, secara rekor Atletico memiliki raihan yang buruk melawan Real Madird. Colchoneros terakhir kali menang atas Merengues di Vicente Calderon pada 12 Juni 1999, dan hingga kini telah mengalami 13 kekalahan di stadion kebanggaan mereka itu.