Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Puas Ukir Catatan Waktu Tercepat Ketiga

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:45 WIB
Dani Pedrosa (Mohd Rasfan/AFP/Getty Images)

Dani Pedrosa hanya menjadi pebalap tercepat ketiga pada hari pertama tes MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (4/2). Meski demikian, pebalap Repsol Honda itu mengaku puas dengan catatan waktu yang dihasilkan.

Sempat kesulitan pada awal sesi, Pedrosa mengakhiri tes dengan catatan waktu 2 menit, 00,906 detik. Ia tertinggal 0,6 detik dari rekan setimnya yang menjadi pebalap tercepat, Marc Marquez, dan berselisih hanya 0,1 detik dengan Valentino Rossi (Yamaha) yang berada di posisi kedua.

"Ini hari yang panjang dan berat. Kami mampu melahap banyak lap. Ini masih hari pertama dan saya yakin besok akan semakin baik! Cukup menyenangkan mengingat saya sudah cukup lama beristirahat," kata Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Sama seperti Marquez, Pedrosa juga menjajal lubang udara yang lebih besar di motor Honda RC213V untuk mengembangkan respon gas saat keluar dari tikungan agar bisa mendapatkan top speed yang lebih baik.

"Secara keseluruhan segalanya berjalan lancar. Motor hampir mirip dengan model 2013 sehingga saya tak perlu mengubah gaya membalap. Setelah hari ini menguji rem, kopling, dan pemetaan mesin, besok kami akan mengetes sasis dan ban baru," ujar Pedrosa.