Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Monaco Bikin Ibra Frustrasi

By Senin, 10 Februari 2014 | 22:53 WIB
Danijel Subasic (kanan) membendung empat tembakan Ibrahimovic (AFP/Getty Images)

Segala daya upaya seolah telah dikerahkan oleh Zlatan Ibrahimovic untuk membobol gawang Monaco. Hanya, sampai laga berakhir nama striker Swedia itu tetap tidak tertera di papan skor.

Ibrahimovic tak bermain jelek. Diantara pemain PSG yang lain, Ibra adalah sosok yang paling aktif mengancam gawang Monaco. Secara total Ibrakadabra membuat empat tembakan tepat sasaran.

Namun, semua usaha Ibra tersebut mentah di tangan kiper Monaco, Danijel Subasic, yang tampil begitu eksepsional. Aksi paling fenomenal Subasic tentu saja adalah kala membendung sepakan jarak dekat Ibra pada menit-menit terakhir laga. Sepanjang laga Pria Kroasia itu membuat lima penyelamatan.

"Subasic membuktikan bahwa dirinya adalah kiper kelas satu. Penyelamatannya atas tendangan Ibrahimovic di penghujung laga sungguh luar biasa," ujar eks pemain Monaco dan PSG, Ali Benarbia. Ibrahimovic sendiri memang tak terlalu tajam jika bermain di laga tandang. Jika menghilangkan gol lewat titik putih, Ibra cuma melesakkan satu gol dalam 11 laga tandang pada musim ini.