Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Hanya Ingin Jadi No.1

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:27 WIB
Thibaut Courtois (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Kiper Thibaut Courtois sekali lagi menegaskan bahwa dirinya tidak ingin kembali ke Chelsea. Hal ini diutarakan oleh ayahnya, Thierry oleh kemungkinan besar anaknya itu akan berbagi tempat dengan Petr Cech yang sudah lama menjadi andalan The Blues.

Pengalaman besar yang telah Courtois dapatkan bersama Atletico, kini telah membuat kiper berusia 21 tahun itu menjelma menjadi salah satu calon kiper terbaik dunia di masa yang akan datang. Hal itu dikarenakan penampilan regulernya bersama tim utama Colchoneros.

Hal ini lah yang membuat Courtois tidak ingin kembali ke Chelsea, karena ia akan mejadi pelapis Cech yang membuat kemampuannya tidak semakin terasah sebagai calon kiper terbaik dunia.

"Jose Mourinho telah mengatakan kepada Thibaut bahwa ia mengharapkan dirinya kembali pada musim panas (2014)," tutur Thierry kepada Football Espana.

"Cech saat ini berada di posisinya. Di atas kertas, Anda mungkin bisa membuatnya keduanya saling bergantian, namun hal itu bukan lah siatuasi yang kami inginkan saat ini."

"Dengan level kemampuan Thibaut saat ini, tidak mungkin ia ingin pergi dan bermain dengan klub yang akan membuat dirinya menjadi pilihan kedua,' tutup Thierry.

Courtois kini telah menjadi kiper utama Atletico Madrid setelah dipinjamkan Chelsea sejak Juni 2011. Kiper muda Belgia itu telah tampil lebih dari 100 pertandingan bagi klub asal Madrid itu.