Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Man. City Juga Harus Menghentikan Kami

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Februari 2014 | 01:57 WIB
Jose Mourinho (Clive Rose/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berharap timnya untuk tampil dengan mengekspresikan kemampuan menyerangsat bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City, Selasa (4/2) dini hari WIB.

Manchester City memang memiliki kemapuan yang fantastis dalam hal permainan serta mencetak gol ketika berlaga di Etihad Stadium. Skuat asuhan Manuel Pellegrini pun belum terkalahkan di kandang hingga detik ini.

Jose Mourinho memiliki keyakinan timnya bisa merusak catatan rekor kandang City dan berharap tidak dirugikan oleh kinerja wasit.

"Niat kami ke sana untuk memainkan permainan kami, bermain bagus, dan ingat bahwa mereka juga harus menghentikan Chelsea. Kami masih lebih memikirkan soal diri kami daripada soal mereka," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya ingin menyerang mereka, saya bisa katakan itu. Tetapi, mungkin setelah 10 atau 20 menit Anda menyadari bahwa Jose tidak menyerang itu karena saya tidak bisa. Saya tidak tahu jika tim lainnya menolak menyerang atau mereka tidak bisa menyerang," jelas The Happy One.

Sebelumnya, Mourinho juga mengkritisi City yang selalu diuntungkan dengan keputusan wasit. Oleh karena itu, Mourinho berharap hal demikian tidak terjadi dalam pertandingan nanti.

"Mike (Dean) adalah wasit yang sangat bagus jadi saya mempercayainya sepenuhnya, tetapi saya harap ia tidak tak beruntung harus mengusir pemain seperti yang wasit lakukan pada Danny Rose (ketika Tottenham menghadapi Man City). Saya harap ini akan jadi pertandingan yang bagus," tutur mantan pelatih Real Madrid itu.