Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Enggan Meremehkan Persela

By Tulus Muliawan - Senin, 10 Februari 2014 | 08:30 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/Bolanews)

Atmosfer Stadion Surajaya, Lamongan, dipastikan akan memanas saat Persela menjamu Persebaya, Senin (10/2). Maklum, keduanya terlibat rivalitas panjang sejak Persela mengorbit di Liga Super Indonesia.

Belum lagi hubungan suporter keduanya yang tak harmonis. Latar belakang ini bisa membuat pertandingan tersebut berjalan dalam tensi tinggi. Terlepas dari catatan itu, tuan rumah dipastikan tampil dengan motivasi berlipat. Ini dipicu oleh kekalahan 1-2 mereka di semifinal Piala Gubernur Jatim 2013.

Maklum, kekalahan itu membuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir yang berstatus juara bertahan PGJ harus tersingkir. Hal itu sangat disadari pelatih sekaligus manajer Persebaya Rahmad Darmawan.

Tak hanya itu, baginya Persela sekarang berbeda dengan di PGJ lalu. Sebab, kali ini Persela sudah memiliki persiapan matang. "Di PGJ, tim mereka baru terbentuk dan sebagian pemain belum dikontrak. Sekarang mereka sudah solid" sebutnya.

Hasil imbang 1-1 kala menahan imbang Perseru Serui di kandangnya adalah fakta bahwa Persela bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. "Anak-anak harus bekerja ekstra keras untuk meraih hasil positif di pertandingan ini. Kami yakin hanya dengan cara itu kami bisa mencuri poin," ujar Rahmad.

(Fahrizal Arnaz)