Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clarence Seedorf Beri Pengaruh Besar untuk Essien

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 15:27 WIB
Michael Essien (Getty Images)

pemain besar bergabung ke AC Milan. Salah satunya adalah Michael Essien. Pria Ghana ini mengaku bersedia pindah ke Milan karena ada Seedorf.

Faktor lain yang melatar belakangi Michael Essien tertarik hijrah ke AC Milan adalah hadirnya sosok Sulley Ali Muntari, rekan senegara Essien di tim nasional Ghana.

"Seedorf? Saya berbicara dengan dia dua hari yang lalu. Apakah saya mendengar soal Seedorf dari Muntari? Ya, saya mendengar dari dia. Saya senang berada di Milan. Ini adalah klub besar dan saya akan melakukan yang terbaik," ujar Essien.

Essien tak lupa berterima kasih kepada Roman Abramovich, rekan setim, dan Jose Mourinho yang telah memperkenankannya meninggalkan Chelsea untuk mengadu nasib di Italia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Abramovich, skuat, dan Mourinho yang telah memberikan saya kesempatan untuk bergabung ke Milan," tutur Essien.

"Saya memutuskan bergabung ke Milan karena Seedorf. Dia adalah orang besar dan saya berharap dia juga bisa menjadi sosok pelatih yang hebat," ungkap Essien.

"Saya sudah tak sabar bermain untuk Milan. Ricardo Kaka dan Mario Balotelli adalah pemain hebat," ucap Essien kepada Milan Channel.