Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Juve Ditelikung Verona di Injury Time

By Jaka Sutisna - Minggu, 9 Februari 2014 | 23:25 WIB
Hellas Verona, bergembira usai pertandingan. (Getty Images)

0 sejak babak pertama disamakan Hellas Verona di perpanjangan waktu dalam laga yang mentas di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (9/2). Gomez Taleb menohok pasukan Antonio Conte melalui golnya di menit ke-94.

Juventus memulai pertandingan dengan cemerlang. Carlos Tevez membuka skor ketika laga baru berlangsung empat menit setelah memanfaatkan bola muntah.

Pada menit ke-21, Tevez mencetak gol keduanya. Umpan terukur Paul Pogba ke kotak penalti Verona berhasil dikejar Tevez dan diakhiri dengan tendangan keras menyusur tanah.

Keunggulan 2-0 Juventus bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol I Bianconeri lengah. Sundulan Luca Toni kembali memakan korban. Tendangan bebas Verona di sisi kiri pertahanan Juventus menemui kepala Toni dan meluncur telak ke pojok kiri bawah gawang Gianluigi Buffon (52').

Striker anyar Si Nyonya Tua, Pablo Daniel Osvaldo, yang masuk menggantikan Fernando Llorente pada menit ke-66, nyaris kembali memperlebar keunggukan Juventus.

Namun, tendangan Osvaldo dari dalam kotak penalti hanya menyentuh tiang gawang Verona.

Kegagalan Osvaldo tersebut pada akhirnya menjadi kerugian besar untuk pasukan Antonio Conte, sebab pada menit-94, Verona mampu menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Gomez Taleb.

Proses gol kedua Verona nyaris persis seperti gol pertama. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Juventus, Romulo meluncurkan umpan silang yang langsung disambut kepala Taleb.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.