Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex: Ini Musim Terbesar Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 01:50 WIB
Sir Alex Ferguson (Matthew Peters/Getty Images)

Sir Alex Ferguson yang kini telah pensiun sebagai manajer Manchester United, mengakui bahwa Premier League musim 2013/14 sangat berbeda. Ia mengatakanbahwa ini adalah musim  terbesar dan terberat di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu.

Ferguson melihat pada musim ini, ada enam klub yang bisa terlibat dalam perebutan gelar juara Premier League. Bahkan mantan manajer berusia 72 tahun itu pun mengaku belum pernah merasakan hal seperti ini selama bersama Manchester United.

"Musim ini untuk pertama kalinya saya benar-benar melihat ada lima atau enam klub yang bisa terlibat (dalam perebutan gelar), jadi ini adalah Premier League terbesar. Ini masih tetap menjadi liga tersulit untuk dimenangkan," tutur Fergie kepada Sky Sports.

"Saya pikir kompetisi di Inggris adalah yang paling jujur dan yang paling sulit untuk dimenangi. Anda bisa kalah oleh siapapun. Anda harus mengatakan bahwa Manchester City bermain paling baik dan tidak ada yang bisa membantah hal itu, namun pemimpin klasemen memiliki peluang paling besar."

"Arsenal memiliki peluang terbesar. Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka tidak akan bisa bertahan, namun hingga paruh musim kedua, mereka masih memimpin. United selalu tampil baik di paruh musim kedua, jadi kini kita memiliki liga yang fantastis dan kita harus banga akan hal itu," ungkap Fergie.