Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda Britama Manfaatkan Tinggi Badan

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 23:00 WIB
Faisal J Ahmad, suplier bola-bola matang. (NBL Indonesia)

2014 Seri III Solo. Usai menang atas Stadium Jakarta sehari sebelumnya, Amin Prihantono dkk menggilas Satya Wacana Metro LBC Bandung, 97-67, di Sritex Arena, Minggu (9/2).

Satria Muda benar-benar memanfaatkan keunggulan size atas lawannya. Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini sangat dominan di paint area. Rony Gunawan dkk sukses mengoleksi 40 rebound, berbanding 24 rebound yang dicatatkan Satya Wacana.

Paint area juga menjadi ladang poin bagi Satria Muda. Total, 48 poin dikumpulkan dari area ini. Sementara Satya Wacana hanya mampu mendulang 32 poin.

”Kami kalah size. Keunggulan itu dioptimalkan Satria Muda dengan baik. Sulit bagi kami untuk bisa mencetak angka dari bawah ring. Mereka memaksa kami bermain  di luar garis (tembakan tiga angka) dimana small man kami juga kalah postur,” ungkap Efri Meldi, head coach Satya Wacana.

Empat pemain Satria Muda mencetak double digit points dalam laga ini. Faisal J. Achmad, Erick Sebayang, dan Rony Gunawan masing-masing menyumbang 15 poin. Disusul oleh Amin Prihantono yang menyumbang tambahan 12 poin.

Dari Satya Wacana, empat pemain juga membukukan double digit points. Respati Ragil Pamungkas tampil sebagai pendulang angka tertinggi dengan mencetak 15 poin. Disusul oleh rookie Kaleb Ramot Gemilang dengan tambahan 14 poin, Yoppi France Giay (12 poin), serta Gian Gumilar (11 poin).

Sumber: Rilis NBL Indonesia