Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembari Ujicoba, Indra Blusukan Cari Pemain Baru

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 15:48 WIB
Hansamu Yama, bek timnas U-19. (Erly Bahtiar/BOLA)

Di samping sisi teknis, Indra menggunakan Tur Nusantara, termasuk uji coba kontra PSS, untuk memantau pemain kelahiran di bawah 1 Januari 1995 yang punya potensi dan memenuhi persyaratan masuk tim Garuda Muda.

“Tur Nusantara menjadi model baru blusukan yang saya lakukan untuk mencari pemain muda karena pintu timnas masih terbuka. Saya berharap tim yang menjadi lawan uji coba menurunkan pemain muda mereka,” ujarnya.

Pelatih PSS, Sartono Anwar, menyanggupi permintaan itu. “PSS akan tampil dengan kekuatan terbaik. Namun, saya juga berencana menyelipkan sekitar tujuh pemain muda di uji coba nanti,” kata Sartono.

Dukungan itu diberikan PSS sebagai upaya membantu timnas U-19 mencapai performa terbaik sebelum berlaga di Piala AFC, Oktober 2014, di Myanmar.

“Yang beruji coba adalah timnas. Mereka adalah aset bangsa. Jadi, kami akan sepenuh­nya siap bekerja sama demi tim Garuda Muda,” ujar Sartono.

Formasi Timnas U-19 (4-3-3)
Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, M. Syahrul Kurniawan, M. Fatchu Rahman; M. Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas; Maldini Pali, Muchlis Hadi, Ilham Udin.
Cadangan
Kiper
Awan Setho Raharjo, M. Diky Indrayana
Belakang
Febly Gushendra, Ryuji Utomo Wibowo, Mahdi Fahri Albaar, Bagas Adi Nugroho, Eriyanto
Tengah
Ikhsan Kurniawan, Hendra Sandi Gunawan, Paulo Oktavianus Sitanggang, Alqomar Tehupelasury, Irfandy Zein Alzubeidy
Depan
M. Dimas Drajad, Yabes Roni Malaifani, Miftahul Hamdi, M. Reza Fahlevi Sitorus, Septian David Maulana, Dinan Yahdian Javier
Pelatih: Indra Sjafri

Siaran Langsung
SCTV
Timnas U-19 vs PSS Sleman
Senin, 3 Februari; Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo