Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio vs Roma: Saat Terbaik Mereparasi Rekor

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 20:15 WIB
Christian Ledesma, tim menemukan antusiasme baru di pekan-pekan krusial. (Getty Images)

160 di seluruh kompetisi resmi tiba pada waktu yang tepat bagi Lazio. Minggu (9/2), Tim Elang Muda akan berupaya maksimal menebus kekalahan dari sang rival sekota pada duel pertama.

Pada derbi ibu kota edisi September lalu di pekan keempat, Lazio takluk 0-2 dari Roma. Namun, Biancoceleste sekarang tentu tak bisa disamakan dengan tim yang waktu itu masih ditangani Vladimir Petkovic.

Lazio tengah berbulan madu bersama muka lama pengganti Petkovic, Edoardo Reja. Di bawah asuhan Reja, laju Tim Elang Muda bisa disetarakan dengan klub penghuni Zona Liga Champion.
Sejak pergantian tahun, Miroslav Klose cs. mengukir 11 angka dari lima partai. Jumlah poin mereka di 2014 hanya kalah dari milik Juventus (13) dan Parma (12).

Mental skuat juga terus membaik. Reja membawa Lazio tak terkalahkan di liga. Pada laga perdana di 2014, klub mengalahkan Inter, yang waktu itu punya modal kemenangan di derbi Milano.

Hasil membanggakan lain adalah menahan sekaligus menghentikan rentetan 12 kemenangan beruntun Juve (1-1), meraih tripoin tandang perdana musim ini dengan menekuk Udinese 3-2,  plus menang di kandang salah satu musuh berat tradisonal, Chievo (2-0).

Faktor positif berikut tentang Reja adalah predikat sebagai penjinak Roma. Lazio dan Reja memenangi sepasang derbi ibu kota pada 2011/12 dengan skor 2-1.

“Tim menemukan antusiasme baru di pekan-pekan krusial. Kami tahu pentingnya laga derbi sebagai duel spesial. Tim siap melawan siapa pun sekarang,” ujar gelandang Cristian Ledesma, pada Lazio Style Channel.

LIVE Twitt di www.bolanews.com dan twitter: @bolanewscom

Bein Sports 2
Lazio vs Roma

Minggu, 9 Feb; Pukul 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja