Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby della Capitale: Roma di Atas Angin

By Tulus Muliawan - Minggu, 9 Februari 2014 | 20:01 WIB
Fransesco Totti, ingin berikan kemenangan untuk Roma. (Paolo Bruno/Getty Images)

Duel sengit antara Lazio kontra AS Roma akan tersaji di Stadion olimpico sesaat lagi. Dalam laga bertajuk Derby della Capitale tersebut, Roma jauh lebih diunggulkan dari Lazio. Apa saja keunggulan Roma?

1. Head to Head

Roma berhasil mengakhiri 10 pertemuan terakhir kontra Lazio dengan lima kemenangan. Sementara Lazio hanya mampu memenangi empat laga, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

2. Produktivitas Gol

Hingga menyelesaikan 21 laga pekan ini, ketajaman roma tidak perlu diragukan lagi. Mereka mampu mencetak 45 gol. Sementara Lazio hanya mampu membuat 29 gol.

3. Kekuatan Lini Belakang

Selain jago dalam hal menyerang, Roma juga piawai dalam hal bertahan. Hal itu bisa dibuktikan dari jumlah gol yang bersarang di gawang mereka. Roma menjadi tim dengan rekor kebobolan paling sedikit musim ini, yaitu 11 gol.

4. Posisi di Klasemen

Hingga pekan ke-22, Roma berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 15 kemenangan, lima kali imbang, dan sekali kalah. Sementara Lazio ada di posisi sembilan dengan 37 poin, hasil delapan kali menang, plus tujuh kali imabng dan kalah.