Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Madura United Ikat Dua Striker Asing

By Suryo Wahono - Jumat, 24 Januari 2014 | 12:45 WIB
Daniel Roekito (Nurdiansah/Bolanews)

klub bergerak cepat untuk menambah kekuatan. Namun dari sekian posisi, kebutuhan akan striker tajam tampaknya kiat menguat.

Tak heran, menjelang penutupan bursa pemain, beberapa tim memilih untuk mendatangkan sejumlah striker baru. Salah satunya adalah Persepam Madura United.

Tak tanggung-tanggung, tim yang diarsiteki Daniel Roekito itu langsung mengontrak dua penyerang sekaligus, Guy Junior (Kamerun) dan Silvio Escobar (Paraguay). Keduanya resmi diikat karena tim ini lebih membutuhkan striker ketimbang posisi lain.

“Di posisi lain sudah menumpuk, sebetulnya Raul Aprilla dari Kolombia juga bagus. Tapi setelah dievaluasi lagi, kami melihat ada masalah yang sangat terlihat pada ketajaman lini depan kami. Karena itu, kami mengambil kedua pemain itu,” jelas Achsanul.

Escobar sendiri telah mencetak dua gol selama gelaran Inter Island Cup. Penampilannya juga cukup impresif. Begitu juga kemampuan individunya yang terlihat menonjol. “Escobar telah menunjukkan kemampuannya secara meyakinkan,” sebut Daniel.

Sementara itu, Junior diikat karena pemain ini dianggap memiliki kemampuan yang tak kalah dibanding Escobar. Kerjasama keduanya selama IIC 2014 lalu dinilai sangat membantu tim ini. “Junior pemain bagus, saya yakin di kompetisi nanti permainannya bakal lebih baik,” tuturnya.