Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sandro Rosell Mengundurkan Diri dari Barcelona

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 03:46 WIB
Sandro Rosell (Josep Lago/Getty Images)

Presiden Klub Barcelona, Sandro Rosell kini telah menyatakan opengunduran dirinya. Hal ini terkait dengan tuduhan penyalahgunaan dana, termasuk saat mendatangkan Neymar Junior yang kini akan segera disidangkan.

Hakim Pengadilan Tinggi Barcelona, Pablo Ruz pada Kamis (23/1) waktu setempat telah mengatakan bahwa Rosell sebagai pemimpin klub harus dipanggil dan disidangkan untuk menjawab pertanyaan atas tuduhan penyalahgunaan dana.

Salah satu anggota klub yang masih belum diketahui antara Rosell atau orang lain, di duga telah mendapatkan keuntungan pribadi dari kesepakatan pembelian Neymar dari Santos yang dikonfirmasi Barcelona sebesar 54 juta, namun disebut-sebut memiliki total sebesar 95 juta euro.

Namun, meskipun demikian sang Presiden kini telah menyatakan pengunduran diri dan akan diteruskan oleh wakilnya, Josep Maria Bartomeu hingga 2016.

"Waktu saya di sini telah berakhir," kata Bartomeu untuk menyampaikan pesan Rosell seperti dikutip dari Football Espana.

"Saya minta semua anggota klub untuk mendukungnya (Rosell). Saya ingin semua orang memiliki keyakinan dalam proyek ini. Masa depan pembangunan Camp Nou akan terus menjadi prioritas," tambah Bartomeu.

Barcelona pun mengatakan bahwa pada Jumat (24/1) waktu setempat, akan diadakan konferensi pers kedua untuk memperjelas masalah ini.