Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Tidak Akan Main Kontra Bilbao

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 05:37 WIB
Gareth Bale, masih belum bisa main. (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Gareth Bale saat ini masih belum bisa bermain, meski bukan karena cedera kecil yang dialami. Pelatih asal Italia itu juga mengatakan bahwa Jese Rodriguez akan menggatikan pemain asal Wales itu dengan baik.

Cedera yang tidak jelas dialami oleh Bale saat ini, telah membuat pemain berusia 24 tahun itu tidak bermain di saat menyingkirkan Espanyol di Perempat Final Copa del Rey. Pemain asal Wales itu juga ditarik keluar Ancelotti di babak kedua saat Real Madrid mengalahkan Granda.

Ancelotti mengatakan bahwa Bale saat ini hanya mengalami sedikit masalah pada kebugaran fisinya. Pemain termahal dunia itu hanya membutuhkan latihan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Pelatih asal Italia itu juga telah menyiapkan Jese sebagai pengganti utamanya.

"Ia (Bale) tidak akan bermain besok (kontra Bilbao) karena ia tidak berlatih dengan tim di sepanjang pekan. Ia baru akan kembali menjalani latihan besok dan semoga ia bisa bermain pada Rabu (Kamis (6/2) dini hari WIB kontra Atletico Madrid)," tutur Ancelotti di situs resmi Real Madrid.

"Ia tidak membutuhkan mini pra musim (seperti di awal musim 2013/14). Masalah yang ia hadapi sangat kecil. Ia hanya oerlu kembali berlatih dan  meningkatkan kepercayaan dirinya."

"Kami memiliki dua pengganti Bale yang sangat baik. Jese dalam kondisi yang sangat baik dan saya memiliki kepercayaan yang besar kepada dirinya. Atau bisa juga (Angel) Di Maria di kanan dan (Asier) Illaramendi sebagai gelandang tengah," ungkap Ancelotti.