Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Campagnaro Segan dengan Lo Spirito Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Februari 2014 | 19:04 WIB
Hugo Campagnaro (Getty Images)

Bek Internazionale, Hugo Campagnaro, takut dengan lo spirito Juventus. Campagnaro mengaku segan dengan semangat pantang menyerah yang menjadi ciri khas I Bianconeri.

Jelang partai derby d'Italia edisi ke-177 yang akan dihelat di Juventus Stadium, Minggu (2/2), Hugo Campagnaro menyoroti semangat pantang mundur Juventus yang terkenal dengan sebutan lo spirito Juve.

Campagnaro menuturkan, sepanjang kariernya, menghadapi I Bianconeri selalu terasa sulit karena Si Nyonya Tua tidak pernah menyerah hingga pertandingan benar-benar berakhir.

Bukti teraktual lo spirito Juventus bisa dilihat di pekan ke-21 Serie A ketika menghadapi Lazio. Bermain dengan 10 pemain dengan kedudukan tertinggal 0-1, I Bianconeri tetap bisa memaksakan hasil imbang 1-1 di akhir laga.

"Saya selalu ingat permainan yang sulit melawan Juventus. Dalam beberapa tahun terakhir I Bianconeri membuktikan mereka adalah tim terbaik di Italia dan melakukan hal-hal yang luar biasa," ujar Campagnaro.

"Juventus mampu memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Lazio meski bermain dengan 10 pemain. Juventus tidak pernah menyerah," tutur Campagnaro kepada Corriere dello Sport.