Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Pertama PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 18:37 WIB
PSM Makassar vs Persisam Putra Samarinda (www.ligaindonesia.co.id)

1 Putra Samarinda, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (2/2) petang WIB. Persisam Putra Samarinda menggagalkan kemenangan PSM setelah Ilija Spasojevic mencetak gol balasan di babak kedua.

PSM Makassar lebih dulu membuka keunggulan 1-0 di babak pertama. Tepatnya pada menit ke-28 Ponaryo Astaman mencetak gol dari titik penalti. PSM mendapat hadiah tendangan penalti setelah bek Naser Al Sebai melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Usai unggul, PSM lebih percaya diri dalam menggencarkan serangan. Beberapa peluang kembali didapat, namun hingga jeda skor tidak berubah.

Upaya Putra Samarinda mencetak gol balasan berbuah hasil di babak kedua. Permainan Pusam yang lebih baik di paruh kedua berbuah sejumlah peluang bagus.

Pada menit ke-57, berawal dari umpan matang yang dilepaskan Sultan Samma, Ilija Spasojevic berhasil menjebol gawang Markus Horison. Skor pun imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Markus, Rahmat Latif, Agung, Ardan Aras, Supandi, Ponaryo, Pugliara, Roman Chmelo, Syamsul, Qifly, Baird
cadangan: Ngurah I Komang, I Ketut, Yusuf Hamza, Rasyid Bakri, Kurniawan Karma, Andi Odang, Abd.Rahman Abanda

Putra Samarinda: Mokodompit, Roby, Al Sebai, Erik Setiawan, Yus Afrandi, Lovinian, Joko Sasongko, Loudry, Bayu Gatra, Samma, Spasojevic
cadangan: Dwi Kusmanto, Wahyu Krustanto, Siswanto, Sandi, Rhadiyansyah, Fajar Legian, Aldaer