Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Ingin Melengkapi Skuat

By Aning Jati - Kamis, 23 Januari 2014 | 21:20 WIB

Prestasi melaju ke babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014 belum membuat Perseru Serui puas dengan materi pemain yang ada sekarang.

Pelatih Perseru, Robby Maruanaya, mengungkapkan ia masih membutuhkan tambahan kiper, pemain belakang, serta striker. "Untuk pemain belakang saya sudah menghubungi Marcellino Mandagi. Sementara untuk kiper dan striker, kami akan menyeleksi lagi beberapa pemain. Khusus striker, ada tiga pemain asal Korea Selatan yang sudah siap mengikuti seleksi," kata Robby.

Seleksi dilakukan dalam partai uji coba Perseru melawan PS Mojokerto Putra di Malang, Jumat (24/1).

"Kami sengaja tidak langsung pulang ke Jayapura setelah menjalani IIC karena ada dua agenda uji coba. Setelah melawan Mojokerto Putra, ada satu lagi uji coba tetapi belum bisa kami pastikan tim lawannya. Kami akan kembali ke Jayapura pada Senin (27/1)," ujar Robby.

Terkait perekrutan pemain untuk LSI 2014, Manajer Perseru, Y.P. Ayorbaba menjelaskan Perseru menganut pola minimalis tapi dengan target maksimal. "Artinya, kami tidak melakukan pembelian pemain secara jor-joran. Kami mencari pemain yang bisa bermain di tiga posisi sekaligus, tidak hanya demi penghematan namun juga untuk menyiasati padatnya jadwal ISL nanti," kata Ayorbaba.