Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Menang Atas Sriwijaya Berkat Gol Makan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 16:22 WIB
Makan Konate (Fernando Randy/Bolanews)

0 atas Sriwijaya FC di laga perdana Liga Super Indonesia (LSI), Minggu (2/2) petang WIB. Gol semata wayang yang tercipta dicetak Makan Konate pada menit ke-82 dari titik putih.

Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (2/2). Di babak pertama Persib masih bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya.

Persib sempat mencetak gol pada awal pertandingan dengan melalui Ferdinand Sinaga pada menit ketiga. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Persib terus mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa peluang yang diciptakan Atep (14'), Ahmad Jufrianto (17'), Ferdinand (20'), belum membuahkan hasil. Tangguhnya pertahanan Sriwijaya menjadikan kedudukan masih imbang 0-0 hingga jeda.

Di babak kedua kedua tim bermain lebih agresif. Tim tuan rumah sedikit lebih dominan, namun Sriwijaya juga kerap melakukan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-59 Johanes Nabar mendapatkan ruang melepaskan tendangan langsung, namun masih melambung di atas mistar gawang I Made. Pada menit ke-63 Frank Olivier juga mendapatkan peluang, tapi belum membuahkan hasil.

Persib mendapat peluang bagus pada menit ke-66 lewat sundulan Ahmad Jufrianto. Akan tetapi, sundulan tersebut hanya membentur tiang gawang setelah menerima umpan dari sepakan bola mati Atep.

Delapan menit kemudian Persib kembali mendapat peluang lewat tendangan jarak dekat Konate Makan. Memanfaatkan umpan Firman Utina sepakan Makan masih melebar di sebelah kanan gawang Fauzi Toldo.

Gol yang ditunggu-tunggu mayoritas suporter Persib di Stadion Si Jalak Harupat baru tercipta pada menit ke-82. Berawal dari handball yang dilakukan Johanes Nabar di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih. Makan Konate yang maju sebagai eksekutor pun sukses menjebol gawang Fauzi Toldo.

Beberapa peluang bagus kembali didapat Persib sebelum pertandingan di babak kedua berakhir lewat serangan balik cepat pada menit ke-84 dan Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas di depan gawang Sriwijaya pada menit ke-88. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah dan Persib berhak atas tiga poin pertama usai menang 1-0 atas Sriwijaya.