Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Daftarkan Manuela Sebagai Anggota Klub Barca

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Februari 2014 | 05:52 WIB
Carles Puyol (kanan) bersama Jordi Cardoner. (Miguel Ruiz/FCBarcelona)

Bek senior Carles Puyol, langsung mendaftarkan Manuela yang baru lahir sebagai anggota resmi klub Barcelona. Manuela adalah putrinya yang lahir pada 24 Januari 2014 lalu.

Setelah melakukan sesi latihan pada Jumat (7/2), Puyol langsung mendatangi Kantor Pelayanan Fans Barcelona (OAB). Bek veteran berusia 35 tahun itu pun langsung diterima oleh Wakil Presiden Bidang Sosial OAB, Jordi Cardoner.

Cardoner langsung memenuhi keinginan Puyol untuk menjadikan putrinya itu sebagai anggota resmi klub Barcelona dengan nomor 163.621. Puyol pun langsung menerima dua jersey Barcelona--kandang dan tandang--dengan yang bertuliskan nama Manuela.

Namun, saat-saat yang paling emosional bagi Puyol bukan saat menerima baju itu. Momen itu adalah saat Cardoner menambahkan ban kapten kecil yang dibuat khusus pada jersey kandang Barca milik Manuela, untuk menghormati kapten Barcelona, yaitu ayahnya atau Puyol sendiri.

Hal ini memang sudah biasa dilakukan oleh para fans Barcelona kepada sanak familinya. Hal ini juga pernah terjadi pada bek Blaugrana, Gerard Pique yang sesaat setelah lahir langsung didaftarkan oleh kakeknya menjadi anggota resmi klub Barcelona.