Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Tidak Bisa Jelaskan Kekalahan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Februari 2014 | 02:09 WIB
Gerardo Martino, bingung dengan permainan Barcelona. (Lluis Gene/Getty Images)

3, Pelatih Gerardo Martino mengaku tidak mengerti mengapa hal ini bisa terjadi. Pelatih berusia 51 tahun itu tidak bisa menjelaskan kekalahan tersebut, terutama permainan tim di babak kedua.

Secara mengejutkan Barcelona untuk pertama kalinya kalah di kandang sendiri menghadapi Valencia yang tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Hal ini pun menjadi tanda tanya besar bagi Martino melihat permainan Blaugrana yang berubah total.

"Setelah melihat 30 menit pertama, saya tidak bisa menjelaskan mengapa permainan kami berubah. Bahkan kami menjadi tim yang sangat berbeda di babak kedua," tutur Martino kepada FourFourTwo.

"Sebelum pertandingan saya sempat mengatakan kepada pemain bahwa Anda akan membayar sangat mahal bila melakukan kesalahan sejak saat ini. Dan kini kami telah melakukan banyak kesalahan."

Martino pun kini meminta para pemain untuk bangkit dan tidak menjadikan kekalahan ini menjadi pengaruh yang besar di kemudian hari.

"Kini kami harus bisa meningkatkan peluang kami (untuk jadi juara Liga). Ini memang sangat menyakitkan, tapi tidak seharusnya menjadi pengaruh di pertandingan-pertandingan berikutnya," tutur Martino.