Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes: Performa Man. United Tidak Cukup Bagus

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 08:03 WIB
David Moyes (Getty Images)

Manajer Manchester United, David Moyes, mengakui para pemainnya tampil tidak cukup bagus di partai penentuan semifinal Piala Capital One, Kamis (23/1) dini hari. Hasilnya, Setan Merah dikalahkan Sunderland melalui drama adu penalti.

Kekalahan 1-2 di Stadium of Light menjadikan Manchester United harus menang dengan keunggulan marjin lebih dari satu gol. Akan tetapi, selama 90 menit Setan Merah hanya mampu mencetak satu gol lewan sundulan Jonny Evans.

Tidak adanya peraturan produktifitas gol tandang menjadikan agregat berakhir 2-2 dan harus memainkan perpanjangan waktu. Selama 2x15 menit kedua tim mencetak gol tambahan dan menjadikan agregat 3-3 dan harus menjalani adu penalti. Sunderland keluar sebagai pemenang usai Marcos Alonse dan Ki Sung-Yeung sukses mengeksekusi tendangan penalti, sedangkan United hanya Darren Fletcher yang sukses mencetak gol.

"Permainan kami tidak cukup bagus, kami mendapatkan peluang tapi tidak menyelesaikannya. Sunderland tampil bagus dan layak mendapatkan kredit," kata Moyes kepada BBC.

"Saya kecewa, namun kami tidak bermain cukup bagus jelang laga berakhir. Padahal mereka tidak terlalu memberikan banyak masalah. Itulah sepak bola, tapi kami harus bisa bangkit dan kembali melangkah," sambungnya.

Di partai final Sunderland akan berhadapan dengan lawan lain dari kota Manchester, yakni Manchester City. The Citizens sampai ke final Piala Capital One dengan menyingkirkan West Ham United dengan keunggulan agregat telak 9-0.