Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wakil Presiden AS Monaco Favoritkan PSG Juara

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Februari 2014 | 06:00 WIB
Vadim Vasilyev (kiri) (Valery Hache/Getty Images)

Germain (PSG) yang merupakan rival terberat Les Rouge et Blanc, merupakan calon terkuat untuk menjuarai Ligue 1. Pria asal Rusia itu mengatakan target Monaco hanyalah lolos ke Liga Champion.

Monaco kini berada di posisi kedua Ligue 1 dengan selisih lima poin di belakang PSG di puncak klasemen. Hal itu dikarenakan hasil imbang 2-2 yang diterima Les Rouge et Blanc atas Lorient sesaat setelah Les Parisiens mengalahkan Bordeaux dengan skor 2-0.

Setelah beberapa hambatan, seperti cedera panjang Radamel Falcao, Vasilyev mengatakan bahwa target Monaco adalah lolos ke Liga Champion. Meski telah mendapatkan pengganti berwujud Dimitar Berbatov yang dipinjam dari Fulham, Vasilyev tetap tidak berubah pikiran. Jelang pertemuan kedua tim pada Senin (10/2) dini hari WIB, pria berusia 48 tahun itu menganggap PSG lebih layak menjadi juara.

"Kami sangat senang untuk menerima (kedatangan) PSG. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Kita lihat saja nanti dan saya berharap akan ada pertandingan sepakbola yang baik. Kami sedang dalam kondisi dan suasana hati yang baik. Stadion ini akan penuh. Para fans akan berada di sana," tutur Vasilyev kepada RMC.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan PSG, tetapi mereka adalah tim yang tangguh. Tujuan utama kami tetap tidak berubah, yaitu untuk lolos ke Liga Champion. Ini akan menjadi hasil yang fantastis setelah mengingat bahwa kami berada di Ligue 2 musim lalu."

"PSG adalah favorit memenangkan gelar. Setelah itu kami akan mencoba meraihnya. Memang sulit, tapi selalu ada kesempatan dalam hidup. Karena jika ini tidak dilakukan maka tidak akan ada kesempatan. Jika kami kalah melawan Paris, ini akan menjadi semakin rumit. Namun, tujuan utama kami adalah tetap lolos ke Liga Champion," tutupnya.