Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Racing Santantander Ditendang dari Copa Del Rey

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Februari 2014 | 00:57 WIB
Racing Santander (Ander Gillinea/AFP/Getty Images)

Racing Santander akhirnya dijatuhi hukuman larangan tampil di pentas Copa del Rey tahun depan menyusul aksi boikot yang dilakukan pada laga leg kedua Perempat Final kontra Real Sociedad, Jumat (31/1).

Pertandingan leg kedua Perempat Final Copa dey Rey antara Racing Santander menghadapi Real Sociedad telah dibatalkan karena para pemain Los Racinguistas menolak bermain karena gaji mereka belum dibayarkan selama beberapa bulan terakhir.

Para pemain Santander dan Sociedad sebenarnya telah berada di lapangan. Namun, setelah peluit sepak muda ditiupkan wasit, tidak terlihat bahwa akan ada sebuah pertandingan yang akan berlangsung.

Para pemain Santander memilih untuk berbaris di setengah lingkaran garis tengah sambil bergandengan untuk menolak bertanding. Begitu juga dengan para pemainc adangan beserta ofisial tim di pinggir lapangan.

Akibat aksi tersebut, Racing akan menerima denda sebesar 3000 euro dan dilarang tampil tahun depan. Akibat boikot ini, Sociedad dipastikan lolos ke semifinal dengan agregat 3-1 dan akan bertemu Barcelona.