Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Anderson Abaikan Panggilan dari Tim

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 22:12 WIB
Kevin Anderson (AFP)

Laffnie de Jager, mengaku kecewa karena surat elektronik panggilan kepada pemain terbaik negeri itu, Kevin Anderson, diabaikan. Karena diabaikan, nama Anderson pun terpaksa tak dimasukkan dan kapten tim memilih Izak van der Merwe, Rik de Voest, Raven Klaasen, Ruan Roelofse, dan Nikala Scholtz.

Afsel akan menghadapi Monako di pertandingan Grup II Eropa/Afrika, 31 Januari-2 Februari. Partai ini akan digelar di Irene Country Club di Pretoria, Afsel. Kepada situs Beeld, De Jager mengaku kecewa Anderson tak menjawab panggilan, bahkan bilang ya atau tidak bersedia.

"Ketika sibuk bermain di turnamen, ia tak mau memikirkan Piala Davis. Buatnya, ajang ini bukan prioritas," tutur De Jager.

"Jika alasannya ia tak suka saya menjadi kapten, ia harus mengatakannya secara jantan. Dan bila memang itu masalahnya, saya akan segera mundur."

"Saya tahu ini masalah uang karena Kevin ingin bayaran lebih tinggi dibanding pemain lain. Ada juga kabar bahwa ia akan bermain untuk AS pada 2015. Bila alasannya uang, maka itu pilihan yang cerdas karena ia akan mendapatkan lebih banyak uang jika bermain untuk AS daripada untuk Afsel," tambah De Jager.