Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Incar Kemenangan di Laga Ke-400 untuk Barca

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 14:45 WIB
Lionel Messi (AFP/Getty Images)

400 Messi bersama Blaugrana.

Sejak pertama kali tampil di pentas La Liga pada usia 17 tahun (2004), Messi telah mencetak 331 gol dari 399 penampilannya bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu juga berhasil menyabet empat gelar FIFA Ballon d'Or secara berturut-turut sejak 2009 hingga 2012.

Messi tidak kehilangan ketajaman meski beberapa kali harus masuk ruang medis Barcelona akibat mengalami cedera. Musim ini saja, ia langsung menyumbang dua gol kemenangan Barca atas Getafe. Padahal ia baru saja absen selama dua bulan akibat cedera hamstring.

Messi juga punya banyak rekor bagus sepanjang kariernya. Pemain berusia 26 tahun itu masuk ke dalam salah satu pemain yang bersih dari kartu merah. Ia juga menjadi striker tersubur pada musim 2011/12 dengan torehan 73 gol dari 60 laga yang dijalani bersama Barcelona.

"Tidak ada keraguan untuk memainkan Messi malam ini. Dia mampu bermain pada dua laga terakhir, dia berasa baik-baik saja, dan saya yakin dia kan tampil malam ini," tutur Gerardo Martino, seperti dikutip dari Sky Sports.