Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radwanska Kubur Mimpi Azarenka Pertahankan Gelar

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Januari 2014 | 11:08 WIB
Agnieszka Radwanska, kalahkan Azarenka. (Clive Brunskill/Getty Images)

Musnah sudah mimpi Victoria Azarenka untuk mempertahankan gelar juara Australia Terbuka tahun ini. Sebab, ia harus mengakui ketangguhan Agnieszka Radwanska di babak perempat final Australia Terbuka, Rabu (22/1) pagi WIB.

Meski jauh lebih diunggulkan, Azarenka tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Rod Laver Arena, Melbourne. Pada laga tersebut, Azarenka langsung kehilangan set pertama dengan sangat mudah dengan 1-6.

Petenis nomor dua dunia itu mampu bangkit pada set kedua. Hasilnya, Azarenka berhasil memaksa Radwanska untuk memainkan set ketiga setelah unggul 7-5 di set kedua.

Namun, kemenangan di gim kedua tidak memberikan efek berarti bagi Azarenka. Petenis asal Belarusia itu dihajar 0-6 oleh Radwanska pada set ketiga.

Selain membawanya lolos ke semifinal, kemenangan ini juga membuat Radwanska mengakhiri tujuh kekalahan beruntun dari Azarenka. Namun, Vika masih unggul head to head 12-4.

Kekalahan ini juga mengubur mimpi Vika untuk menyamai rekor Martina Hingis, yang meraih tiga kali juara beruntun di ajang Australia Terbuka (1997-1999).

Di babak semifinal, Radwanska akan berjumpa petenis Slovakia Dominika Cibulkova, yang lolos setelah menyingkirkan Simona Halep dari Rumania dengan skor telak 6-3, 6-0.