Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Billy Si Tukang Pijat Kalahkan Pellegrini?

By Rabu, 5 Februari 2014 | 22:32 WIB
Billy McCulloch (eurosport)

Kebuasan Manchester City kala bermain di Etihad Stadium akhirnya berhasil dijinakkan gerombolan pawang London Biru. Ya, mesin gol milik City yang sebelumnya tak pernah gagal menjebol gawang lawan dalam 61 laga kandang secara berurutan mendadak macet kala berhadapan dengan Chelsea.

Namun, manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku bahwa dirinya tak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Man. City. Juru pijat tim, Billy Mc Culloch, justru dipersilakan Mou mengambil alih tugas untuk memberikan team talk, tepat sebelum laga digelar.

“Saya tidak berbicara kepada pemain. Billy, tukang pijam tim yang melakukannya.  Ia berbicara sangat keras dengan aksen Skotlandia yang tidak saya mengerti. Terakhir kali saya berbicara dengan pemain adalah saat makan siang. Billy sungguh fantastis,” kata Mourinho dalam konferensi pers seusai laga.

Kota Manchester sendiri memang cenderung bersahabat bagi Chelsea. Sejak EPL bergulir pada 1992, The Blues secara total telah membuat 48 gol kala bertandang ke kota Manchester. Hal itu adalah catatan terbaik mereka di partai tandang. Kota favorit kedua mereka adalah Liverpool. Di sana Chelsea mencetak 47 gol.