Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Terkejut Ukir Catatan Waktu Tercepat

By Oka Akhsan M. - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:17 WIB
Marc Marquez (Mohd Rasfan/AFP/Getty Images)

Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama tes MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (4/2). Pebalap Repsol Honda itu mengukir catatan waktu terbaik 2 menit, 00,286 detik.

Marquez memulai tes dengan menggunakan motor 2013, RC213V, sebelum menggeber versi 2014 dan menorehkan waktu tercepat pada lap ke-52. Pada hari pertama, pebalap asal Spanyol itu melahap 62 lap.

Marquez mengaku terkejut dengan catatan waktu yang diraihnya. Apalagi selisih waktu juara dunia 2013 itu dengan rival terdekat, Valentino Rossi, mencapai 0,5 detik.

"Hari ini kami tak mencoba banyak hal. Kami menggunakan motor yang sama dengan tes terakhir di Valencia. Besok kami akan menguji beberapa hal, namun hari ini semua berjalan lancar," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Tahun lalu saya merasa sangat gugup, namun kini saya lebih rileks. Catatan waktu saya cukup cepat dan itu cukup mengejutkan. Pebalap lain juga cepat dan saya yakin catatan waktu akan semakin tajam dalam dua hari ke depan," ujar Marquez.