Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Akui Sudah Mulai Pikirkan Piala Dunia 2014

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Januari 2014 | 06:00 WIB
Lionel Messi, sudah mulai pikirkan Piala Dunia. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Meskipun Piala Dunia 2014 Brasil masih berjarak lima setengah bulan lagi, namun tidak bagi Lionel Messi. Bagi mega bintang milik Barcelona itu hajatan sepak bola terbesar di dunia itu sudah mulai ada di dalam pikirannya.

Messi yang masih harus membawa Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar La Liga, dan merebut Copa del Rey serta Liga Champion, kini fokusnya sudah mulai terganggu. Hal ini pun sebenarnya juga disadari oleh pemain berusia 26 tahun itu.

Namun, hal ini diakui tidak bisa dihindari oleh Messi. Hal ini dipandang pemain terbaik dunia empat kali itu sangat wajar bagi semua pemain sepak bola yang akan segera bermain di Piala Dunia bersama negaranya.

"Meskipun masih ada beberapa bulan lagi dan tampak masih cukup jauh, namun hal (pikiran tentang Piala Dunia) itu akan berada di dalam diri kita sebelum kita tahu, " kata Messi kepada fifa.com.

"Tapi, saya punya banyak sekali tantangan yang sangat penting sebelumnya, seperti Liga Champion, Copa del Rey dan berusaha untuk mempertahankan gelar La Liga."

"Saya memang harus menyelesaikan hal tersebut satu demi satu saat ini, tetapi sejujurnya bahwa Piala Dunia sudah ada di dalam pikiran kami semua," lanjutnya.