Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penolakan PT PeSeMeS dari Klub PSMS

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:00 WIB

40 klub pemilik PSMS menggelar pertemuan di Hotel Dhaksina. Acara ini bertajuk Dari Klub Untuk Klub Demi Mempertahankan PSMS.

"Kita akan berkumpul dengan semua klub anggota pemilik PSMS. Rabu malam kami akan membahas kembali keberadaan PT. PeSeMeS yang diterbitkan itu. Sistem saham dan direktur - direktur di PT PeSeMeS harus ditinjau ulang dan harus dirapatkan dengan anggota klub pemilik PSMS," ujar Zulkifli pengurus Gumarang FC.

Hal yang sama juga dituangkan klub PS Pratama yang terkejut mendengar kepemilikan saham di PT. PeSeMeS tanpa sepengetahuan klub.

"Kami sangat menyesalkan sekali, kenapa mereka tidak mengikutkan klub. Kenapa tidak dibicarakan dengan klub. Apa mereka pikir klub tidak ada yang mau membeli saham? Kenapa klub pemilik PSMS ditinggalkan. Saya harap klub-klub PSMS ini kompak. Apa prosedur, apa keuntungan ada saham di PSMS. Itu harus dijelaskan ke klub," H Syahrifuddin Fajar, Ketum PS Pratama.

Jika memang sistem saham dan penjelasan PT. PeSeMeS tak sesuai harapan, ke-40 klub akan segera melaporkan situasi tersebut ke PSSI.

"Ini demi menyelematkan PSMS dan klub-klubnya. Kenapa kami klub tidak dilibatkan dalam PT. PeSeMeS," pungkas Zulkifli.

Penulis: Abdi Panjaitan