Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Awali Tur Uji Coba 3 Ferbruari

By Suryo Wahono - Rabu, 29 Januari 2014 | 14:32 WIB
Tim Nasional Indonesia U-19 (Peksi Cahyo/Bolanews)

19 akan memulai tur nusantara dengan menggelar berbagai uji coba. Hanya Badan Tim Nasional (BTN) belum merilis tim-tim yang menjadi lawan M. Hargianto dkk. Namun timnas U-19 akan mengawali uji coba pada Senin (3/2).

"Kami akan mengawali tur nusantara pada 3 Februari. Untuk lawannya masih belum ditetapkan. Yang jelas kami memulai tur dari Yogyakarta," kata pelatih Indra Sjafri.

Ketika disinggung bahwa lawan pertama timnas U-19 adalah klub Divisi Utama, PSS Sleman, Indra justru membantahnya. Padahal PSS sudah menyatakan lawan menjadi lawan pertama Garuda Jaya pada tanggal tersebut.

"Lawan pertama kami bukan PSS. Tapi memang dari Yogyakarta. Tunggu saja rilis resmi dari BTN. Siapa yang akan menjadi lawan pertama kami," jelasnya.

Indra juga tak memastikan apakah akan menghadapi tiga atau empat tim dari Yogyakarta. Calon lawan mereka bisa saja berubah. "Saya belum tahu berapa lawannya, bisa tiga atau empat tim," tambahnya.

Menurut Indra timnas U-19 sudah menunjukkan perkembangan bagus sampai menjelang uji coba. Saat ini, tim sudah memasuki periodisasi uji coba.

(Gonang Susatyo)