Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool vs Everton: Tunggu Peran Penting Gerrard

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 20:22 WIB
Steven Gerrard akan bisa melakoni peran penting? (Getty Images)

Torehan poin Liverpool tersendat ketika ditahan imbang oleh Aston Villa. Kini, lawan berat kembali menanti. Siapa lagi kalau bukan Everton, yang datang ke Anfield pada Selasa (28/1).

Pada pekan ke-21, Si Merah ditahan imbang Villa 2-2. Karena hasil itu, posisi mereka di peringkat empat kini telah disamai oleh Tottenham, sementara Everton tinggal berjarak satu angka.

Tentu kubu Merseyside Merah tak ingin kembali gagal mendapatkan kemenangan mengingat The Tofees merupakan rival langsung dalam perebutan tempat impian di zona LC tersebut.

Salah satu hal yang wajib menjadi perhatian Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, adalah tentang tugas Steven Gerrard. Saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu (18/1), sang kapten mendapatkan tugas sebagai gelandang pengatur serangan dari sentral permainan sekaligus gelandang bertahan. Nama kerennya adalah deep-lying playmaker.

Hasilnya sangat buruk karena Stevie G tak bisa mem­berikan dampak yang diingin­kan. Liverpool juga tampil jelek dan tertinggal 1-2 di babak pertama.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama