Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Tangani PS Badung

By Suryo Wahono - Senin, 20 Januari 2014 | 17:21 WIB
Nyoman Sujata (Yan Daulaka)

PS Badung yang akan tampil di kompetisi divisi I nasional, kini punya pelatih baru. Dia adalah mantan pemain nasional, Alexander Saununu. Alex dijadwalkan mulai menangani tim berjuluk Laskar Keris Badung ini mulai 2 Februari yang diawali dengan menggelar seleksi terbuka di Lapangan Samudera, Kuta.

"Kami prioritaskan pemain yang ada di Bali maupun yang saat ini membela klub luar Bali," ujar Alex yang diakhir kariernya sempat memperkuat Persegi Gianyar di kompetisi divisi utama tahun 2007.

Di tim kepelatihan, Alex tetap didampingi Nyoman Sujata yang sebelumnya menjadi pelatih kepala yang berjasa membawa PS Badung promosi kedivisi I. Dan setelah seleksi nanti, PS Badung akan langsung menggelar berbagai ujicoba persiapan, termasuk melakukan ujicoba keluar Bali dengan beberapa tim yang levelnya setingkat diatas.

"Seleksi menjadi awal persiapan kami untuk menghadapi kompetisi nanti, meski anggaran sendiri belum turun. Namun, kami yakin dengan dukungan para donatur, persiapan tim ini bisa terlaksana dengan baik," ucap Adi Arnawa, manajer PS Badung.