Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Jadikan Balotelli Dasar Pembangunan Tim

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Januari 2014 | 06:37 WIB
Clarence Seedorf, jadikan Balotelli sebagai dasar dalam pembangunan tim Milan. (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih baru AC Milan, Clarence Seedorf kini memberikan pujian kepada striker Mario Balotelli yang sukses mencetak gol kemenangan atas Hellas Verona. Pelatih asal Belanda itu menyebut Super Mario sebagai tokoh kunci dalam rencananya membangun kembali Rossoneri.

Balotelli mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit ke-82 untuk memastikan kemenangan 1-0 atas Verona. Pertandingan pertama Seedorf sebagai pelatih Milan pun berakhir dengan kemenangan.

Balotelli dipandang memiliki karier yang masih sangat panjang dan Seedorf pun merasa puas atas apa ditunjukkan mantan pemain Manchester City itu. Hal itu lah yang membuat Seedorf menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai dasar dari pembangunan tim Milan yang baru.

"Saya sudah mengenai siapa Mario dan saya tidak terkejut, setelah hubungan baik yang telah kami bangun selama beberapa hari terakhir," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia.

"Ia adalah pria yang manis, memiliki bakat besar, dan akan bermain dengan sangat baik bagi Milan dan Italia. Saya berharap untuk bisa membantunya tumbuh dan ia telah menunjukkan bahwa dirinya bersedia untuk mengambil peran penting dalam proyek (pembangunan tim) ini," tutur Seedorf.