Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Cedera Satu Bulan, Mou Siapkan Demba Ba

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Januari 2014 | 06:17 WIB
Fernando Torres (kanan), harus absen satu bulan. (Glyn Kirk/Getty Images)

1 atas Manchester United, ternyata striker Fernando Torres mengalami cedera pada ligamen di lutut kirinya. Striker asal Spanyol itu pun akan absen setidaknya selama satu bulan.

Torres bermain di menit ke-79 sebagai pengganti pencetak hattrick, Samuel Eto'o. Striker berusia 29 tahun itu dimainkan demi menjaga performa baiknya, setelah sukses mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League.

Cedera ini akan memberikan kesempatan kepada striker lainnya, terutama Demba Ba, yang dipandang Mourinho telah bekerja sangat keras dalam pelatihan. Selain itu, mungkin striker dari tim junior bisa coba dimainkan Mourinho.

Mourinho mengatakan bahwa dia tidak akan tergoda untuk membeli striker baru pada bursa transfer musim dingin ini sebagai akibat dari cedera Torres. Tapi ia akan mencoba untuk memaksimalkan Eto'o dan Ba.

"Sudah waktunya untuk Demba. Demba memiliki pekan yang fantastis (dalam pelatihan) dan itu membuat saya sangat sulit untuk tidak memilihnya masuk ke tim utama karena ia telah bekerja sangat baik," tutur Mourinho kepada NBC Sports.