Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello: Thohir Tidak Jadikan Inter Semakin Kuat

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Januari 2014 | 05:59 WIB
Fabio Capello (Clive Mason/Getty Images)

Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello merasa yakin bahwa Presiden Klub Internazionale, Erick Thohir belum melakukan apapun untuk membuat Nerrazurri menjadi lebih kuat sejak ia mengambil alih posisi Presiden Klub.

Thohir menjadi Presiden Internazionale sejak November 2013 setelah membeli saham 70 persen dari Massimo Moratti. Ia juga telah berjanji untuk membangun klub dan membantu Nerrazurri meraih kesuksesan seperti beberapa musim yang lalu.

Namun, Capello merasa pengusaha asal Indonesia itu telah gagal melakukan hal tersebut sejauh ini. Pelatih berusia 67 tahun itu pun mencemaskan keadaan Serie A yang tidak banyak pemain hebat di dalamnya.

"Bila Anda mengganti Presiden Klub, berarti Anda mengubah orang yang diharapkan untuk menjadi seseorang yang bisa mengubah dan membuat tim menjadi lebih kuat. Namum, faktanya adalah sejauh ini Thohir tidak melakukan hal itu," kata Capello kepada Fox Sports.

"Saya tidak yakin karena dia tidak melakukan sesuatu yang dapat merangsang para fans bahagia. Saya bekerja di luar negeri, tapi sepak bola Italia kehilangan banyak pemain hebat. Juventus mampu mengangkat Serie A ketika mereka membeli (Carlos) Tevez."

"Bagaimana kita bisa melakukan perbaikan jika kita mengirim semua pemain terbaik pergi? Namun di atas itu semua, memberikan kesempatan kepada pemain muda juga sangat penting," ungkapnya.