Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Jerez Hari 1: McLaren MP4-29 Gagal Debut

By Oka Akhsan M. - Rabu, 29 Januari 2014 | 00:33 WIB
McLaren MP4-29, mengalami masalah elektrik. (mclaren.com)

29, gagal melakoni debut.

Jenson Button dijadwalkan menguji mobil bermesin turbo Mercedes itu pada hari pertama. Namun, sama seperti beberapa tim lain, meski telah berusaha keras McLaren tak mampu menyiapkan mobil hingga sesi tes berakhir.

"Hari ini merupakan tantangan awal dalam tes dan pengembangan MP4-29. Meski sukses distarter di MTC pada pekan silam, hari ini mobil mengalami masalah elektrik," sebut McLaren di situs resmi tim.

Meski gagal turun pada hari pertama, McLaren optimistis MP4-29 sudah siap untuk diuji pada hari kedua, Rabu (29/1). "Kami akan meng-install ulang perangkat kunci mobil dalam semalam," ujar McLaren.

Sebanyak delapan dari 11 tim F1 melakukan debut mobil baru pada hari pertama tes. Mereka adalah Mercedes, Red Bull, Ferrari, Sauber, Force India, Toro Rosso, Williams, dan Caterham.

Marussia harus menunda debut karena mobil baru mereka sedang dalam proses pengiriman dari Inggris. Marussia diperkirakan baru turun lintasan pada Kamis (30/1). Lotus menjadi satu-satunya tim yang absen dalam tes selama empat hari itu.