Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Bertumpu Pada Ketajaman Edin Dzeko

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Februari 2014 | 22:02 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

Manchester City kehilangan pencetak gol terbanyaknya di Premier League sejauh perjalanan musim 2013/14, Sergio Aguero. Kendati demikian, saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Selasa (4/2) dini hari WIB, Manuel Pellegrini masih bisa mengandalkan ketajaman Edin Dzeko.

The Citizens memiliki catatan sempurna sejauh perjalanan musim 2013/14 saat bermain di Stadion Etihad. Ya, Manchester City selalu memetik kemenangan tanpa pernah seri atau kalah dalam 11 laga di Etihad.

Tanpa Sergio Aguero di lini depan, praktis Man. City akan menempatkan kombinasi striker Alvaro Negredo dan Edin Dzeko. Manuel Pellegrini sangat berharap kedua penyerang tersebut bisa tampil impresif saat menjamu Chelsea.

Khususnya Dzeko. Ia selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir dan sudah mengoleksi tujuh gol sejauh musim ini. Negredo pun tidak kalah impresif dengan torehan sembilan gol walau hanya mencetak dua gol dalam enam partai terakhir.

Ketajaman Dzeko sangat dibutuhkan karena catatan statistik menunjukkan City memetik 15 kemenangan dari 18 pertandingan setiap berhasil mencetak gol lebih dulu. Akan tetapi, jika kebobolan lebih dulu City bisa mengalami kekalahan.