Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solskjaer Ingin Angkat Pamor Cardiff

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Januari 2014 | 18:50 WIB
Ole Gunnar Solskjaer (Mark Leech/Getty Images)

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Cardiff City, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas berat dari pemilik klub Vincent Tan. Ole juga siap memperbaiki dan meningkatkan performa tim di Premier League.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu punya optimisme tinggi soal kinerjanya sebagai pelatih Cardiff. Ia siap mengangkat pamor Cardiff lewat prestasi yang membanggakan.

"Pemilik tim ini adalah seorang pemenang. Dia ingin semua bisnis yang dijalaninya berjalan dengan lancar dan sekarang mempercayai saya untuk menangani bisnis sepak bolanya," ucap Ole seperti dilansir Sky Sports.

"Target jangka pendek kami adalah bertahan di Premier League, namun bukan tidak mungkin kami meningkatkan target kami jika seadainya performa kami membaik. mungkin masuk 10 besar," ujar Ole.

Sebelum menangani Cardiff, Solskjaer tercatat pernah menjadi pelatih sejumlah tim. Pada 2008 sampai 2011, ia dipercaya menangani tim kedua Manchester United. Pada 2011-2014, ia melatih klub liga Norwegia, Molde.