Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lallana Cukup Baik untuk Timnas Spanyol dan Brasil

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 17:38 WIB
Adam Lallana, layak berseragam timnas Spanyol atau Brasil. (Bryn Lennon/Getty Images)

Permainan gelandang Southampton, Adam Lallana yang semakin menanjak dari laga ke laga, telah mengundang banyak pujian. Bahkan, Manajer Mauricio Pochettino mengatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu layak untuk membela tim sebesar timnas Spanyol atau Brasil.

Pochettino merasa yakin bahwa Lallana akan menjadi bagian dari timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil. Kapten Southampton itu juga telah sempat membela The Three Lions saat menghadapi Cili dan Jerman.

Pochettino menyatakan bahwa talenta yang dimiliki Lallana sangat unik dan sangat jarang sekali ditemui oleh pemain lain di Inggris.

"Menurut saya, jika Lallana adalah warna negara Brasil atau Spanyol, sudah tentu ia akan menjadi bagian daritim nasional mereka. Anda bisa melihat bahwa ia adalah pemain Inggris paling bertalenta. Ia adalah tipe pemain yang akan sangat sulit ditemui di tim Inggris lainnya," tutur Pochettino.

"Saya benar-benar percaya akan hal itu. Ia adalah pemain yang sangat berbakat dan sangat istimewa. Saya sangat suka karakteristiknya sebagai pemain dan mudah-mudahan ia berada di dalam pesawat ke Brasil, karena saya pikir ia benar-benar layak berada di sana."

"Perkembangannya sangat konsisten. Ini adalah musim keduanya di Premier League, sehingga sangat normal bila ia menjadi lebih profesional dan kemajuannya terus berkembang," tutup Pochettino.