Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Amelia Batal Hengkang

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 27 Januari 2014 | 17:38 WIB
Marco Amelia (Getty Images)

Kiper AC Milan, Marco Amelia, sempat ingin hengkang dari San Siro pada masa kepemimpinan pelatih, Massimiliano Allegri. Namun, setelah kedatangan Clarence Seedorf sebagai pelatih baru, rencana penjaga gawang 31 tahun itupun urung dilakukan.

Sebagaimana yang kerap terjadi, di bawah komando Allegri, Amelia sama sekali tak mendapat kesempatan di Serie A musim ini, sementara Seedorf memasangnya saat I Rossoneri mengalahkan tuan rumah Cagliari 2-1, Minggu (26/1) dini hari WIB.

"Saya tak akan mengatakan Allegri kurang respek kepada saya. Tapi, dalam tiga bulan terakhir banyak hal yang tak berjalan baik," ucap Amelia seperti dilansir Sky Sport.

"Akan tetapi, sebagai pemain saya menghormati keputusan sang pelatih, meski saya tidak setuju."

"Setelah cedera yang menimpa Christian Abbiati, laga saya sebagai starter adalah melawan Barcelona, saya mengharapkan perlakuan berbeda dan menyampaikannya kepada sang pelatih, tapi harapan saya tak terwujud. Itulah kenapa saya sempat meminta untuk pergi."

"Namun kemudian situasi berubah bersama Seedorf karena ia memberikan saya kepercayaan diri dan menunjukkan apresiasinya kepada saya sehingga saya memutuskan untuk bertahan," jelasnya.