Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karel Abraham Nikmati Balapan Tanpa Target

By Suryo Wahono - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:35 WIB
Karel Abraham (AFP)

Musim 2013 dilalui Karel Abraham dengan cedera bahu sehingga pebalap Republik Ceska ini pun lebih banyak menghabiskan waktunya dengan menganggur daripada membalap. Memasuki musim 2014, awak Honda Cardion AB ini hanya ingin menikmati balapan, tanpa target apapun.

"Saya tak mau membicarakan soal target. Yang terpenting sekarang adalah merasakan kenikmatan membalap lagi. Sisanya akan menyusul," kata Abraham di Crash.net.

Abraham akan memulai kiprahnya lagi dengan melakukan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan depan. Motor Honda yang digunakan mirip RC213V yang telah membawa Marc Marquez menjadi juara dunia 2013.

Pebalap berusia 24 tahun itu sudah empat musim beraksi di ajang balap motor bergengsi ini. Dua tahun pertama, ia dan Cardion menggunakan mesin satelit Ducati dan pada 2013 memakai Aprilia ART.

Abraham bukan satu-satunya yang akan melaju dengan Honda kelas terbuka. Nicky Hayden (Aspar), Hiroshi Aoyama (Aspar), dan Scott Redding (Gresini) juga akan melakukan hal yang sama.

Mengenai kesiapan fisiknya usai menjalani operasi, Oktober lalu, Abraham akan berusaha keras untuk mengembalikan kondisinya. Ia antara lain sudah berlatih bersama atlet kickboxing Tomas Hron.