Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema vs Persijap: Arahkan Tekanan ke Singo Edan

By Eko Widodo - Senin, 3 Februari 2014 | 16:39 WIB
Christian Gonzales, mesin gol yang siap menggedor Persijap. (Herka Yaris Pangaribowo)

Tamu kalah kelas karena di atas kertas Arema Cronus unggul segalanya. Persijap memilih realistis saat menghadapi tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/2).

Pelatih Persijap, Raja Isa, menyadari timnya tak diunggulkan saat bertemu dengan salah satu favorit juara ini. Bahkan, dia menyebutkan perbandingannya mencapai 90:10 untuk Arema.

“Perbandingan kedua tim bak bumi dan langit. Bayangkan, gaji dua pemain Arema sudah bisa membayar gaji 25 pemain Persijap. Arema dihuni banyak pemain top dengan banderol mahal,” ujar Raja.

Namun, pernyataan pelatih asal Malaysia tersebut bisa menjadi perang urat saraf. Raja ingin beban psikologis membayangi Kera-Kera Ngalam.

Ekspektasi tinggi wajib menang dari publik Malang bisa membuat pemain Arema tak tenang menjalani laga. Selain memberi pujian setinggi langit Raja juga menggertak tim tuan rumah.

“Apa pun bisa terjadi di lapangan. Kami memiliki semangat pantang menyerah. Bila para pemain tampil sabar dan menjalankan strategi yang dipersiapkan, saya yakin kami akan membuat kejutan. Arema tak boleh memandang remeh kami,” kata Raja.

Persijap sudah mengantisi­pasi trisula lini depan Arema yang mengandalkan Alberto ‘Beto’ Goncalves, Christian Gonzales, dan Samsul Arif. Ketajaman mereka tentu menjadi perhatian Raja.

Di laga ini, Persijap harus kehilangan striker Christian Lenglolo karena belum pulih dari cedera engkel. Lenglolo sudah diberi batas waktu. Bila tidak segera pulih, Persijap terpaksa melepas dan mencari penggantinya. Anam Syahrul yang sakit sudah sembuh dan mungkin bisa dimainkan.

Siaran Langsung
Global TV
Arema vs Persijap
Senin, 3 Feb; Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Gatot Susetyo, Ario Yosia