Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solskjaer: Sangat Spesial Kembali ke Old Trafford

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Januari 2014 | 06:40 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, bersiap ke Old Trafford. (AFP/Getty Images)

siap untuk membawa akan asuhannya itu untuk bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United. Manajer asal Norwegia itu mengaku bahwa hal tersebut sangatlah spesial bagi dirinya.

Solskjaer yang telah membela Manchester United selama 15 musim, tentu memiliki banyak sekali kenangan bersama klub berjuluk Iblis Merah itu.

Manajer berusia 40 tahun itu juga merupakan sosok yang telah dijadikan cerita rakyat kota Manchester atas gol kemenangan heroik United atas Bayern Muenchen di Final Liga Champion musim 1998/99.

Kini, di pekan ke-23 Premier League akan menjadi kali pertamanya Solskjaer datang ke Old Trafford sebagai lawan. Ia pun mengaku akan merasa sangat emosional dan sangat spesial.

"Saya telah menghabiskan 15 musim yang fantastis di Inggris, sehinga klub (Manchester United) akan selalu bersama saya dan saya ingin melihat mereka bermain dengan baik," tutur Solskjaer kepada Mirror.

"Sangat fantastis untuk memiliki kesempatan kembali ke Old Trafford saat ini. Saya mencoba untuk tidak merasa emosional tentang banyak hal, tapi saya yakin ini akan menjadi perasaan yang spesial."

"Saya hanya pernah sekali menjadi pelatih di sana (Old Trafford) bersama tim cadangan United, jadi saya harus memastikan bahwa saya tidak akan melakukan apa yang dilakukan oleh Ron Atkinson (manajer United sebelum Sir Alex Ferguson) bersama Nottingham Forest yang duduk di tempat yang salah."

"Tidak akan mudah untuk bisa menemukan celah dari tim seperti United. Mereka masih menjadi klub terbesar di Eropa dan sayangnya saya tidak memiliki 37 juta pound yang bisa saya habiskan seperi mereka," renung Solskjaer.