Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Bantah Pernyataan Ancelotti Tentang Oezil

By Eko Widodo - Sabtu, 18 Januari 2014 | 03:10 WIB
Carlo Ancelotti, tidak pernah sebut menyesal lepas Mesut Oezil. (Denis Doyle/Getty Images)

Real Madrid melakukan bantahan mengenai pernyataan Carlo Ancelotti yang dirilis oleh media Uni Emirat Arab, Gulf News. Kabar itu berisi bahwa pelatih asal Italia itu mengakui bahwa penjualan Mesut Ozil ke Arsenal tersebut telah salah.

Dalam pemberitaan Gulf News, Ancelotti mengakui bahwa adalah sebuah kesalahan untuk membiarkan Oezil pergi meninggalkan klub. Namun, kini pihak Real Madrid membantah bahwa Pelatih berusia 54 tahun itu pernah melakukan wawancara dengan media yang berbasis di Dubai itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Humas Real Madrid, Carlos Carbajosa yang memastikan bahwa Ancelotti tidak pernah melakukan sesi wawancara dengan Gulf News. Meskipun, Los Merengues sempat berada di Qatar untuk memainkan laga uji coba dengan Paris Saint-Germain usai libur akhir tahun.

"Ancelotti tidak pernah melakukan interview dengan Gulf News. Ia tidak pernah memberikan pernyataan apapun mengenai Oezil," tutur Carbajosa kepada AS.

"Pendapat Ancelotti terhadap Oezil tetap sama, yaitu ia memiliki rasa hormat yang besar untuknya, dan menyadari penuh akan tanggung jawabnya atas kepergian Oezil itu."

"Ia telah menjawab semua pertanyaan mengenai Oezil dengan cara yang sama. Benar-benar tidak memiliki etika jurnalistik untuk berpikir bahwa ia akan mengatakan sebaliknya saat ini," lanjutnya.