Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Dapat Tawaran, Giaccherini Pilih Setia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Januari 2014 | 06:08 WIB
Emanuele Giaccherini, betah di Sunderland. (Glyn Kirk/Getty Images)

Emanuele Giaccherini kini mendapatkan banya tawaran untuk bisa kembali ke Italia. Namun, pemain berusia 28 tahun itu memilih setia bersama Sunderland, meskipun keadaan di The Black Cats sangat sulit.

Sunderland kini tengah berusaha untuk bisa keluar dari zona degradasi bersama West Ham United dan Cardiff City yang ketiganya sama-sama mengantongi 18 poin. Namun, hal ini tidak membuat Giaccherini resah dan ingin pergi.

Giaccherini mendapatkan tawaran dari Parma dan Genoa yang tengah berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di zona Eropa di Serie A. Tawaran lainnya datang dari Pelatih Marcelo Lippi yang kini tengah membesut juara Asia, Guangzhou Evergrande di Cina.

Hal ini dibenarkan oleh agen Giaccherini, Fulvio Valcareggi. Namun, sang agen mengatakan bahwa mantan pemain Juventus itu tidak akan pergi meninggalkan Sunderland.

"Emanuele tidak akan meninggalkan Sunderland. Bahkan Lippi ingin membawanya ke Cina, tapi dia tidak akan meninggalkan Inggris," kata Valcareggi kepada Radio Kiss Kiss.

"Parma benar-benar menyukai Giaccherini, (Direktur Olahraga, Pietro) Leonardi sempat menghubungi saya karena (Jonathan) Biabiany kemungkinan besar akan meninggalkan Emilia (-Romagna, Region basis Provinsi dan kota Parma)

"Ia saat ini memiliki kontrak yang sangat penting dengan klub Inggris yang ingin kami hormati, terlepas dari berbagai penawaran. Genoa juga membuat penawaran, tapi saya ulangi bahwa sang pemain akan tetap di Premier League," tutup Valcareggi.