Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Aquilani, Hattrick yang Sia-Sia

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 27 Januari 2014 | 16:35 WIB
Alberto Aquilani (Getty Images)

3 melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Senin (27/1) dini hari WIB. Bahkan pemain 29 tahun itu merasa  hattrick yang diciptakannya sia-sia.

"Mencetak hattrick merupakan kepuasan terbesar bagi saya. Saya bahkan berniat menandatangani bolanya dan kemudian membawanya pulang. Sayang, hasilnya sangat mengecewakan," kata Aquilani, seperti dilansir Sky Sport Italia.

Bermian di Stadio Artemio Franchi, hingga menit 77, pasukan Vicenzo Montella masih unggul, namun Sebastian de Maio menghancurkan ambisi tiga poin Fiorentina.

Laga juga diwarnai putusan kontroversial wasit yang memberikan penalti kepada Genoa untuk aksi diving Luca Antonelli saat berhadapan dengan kiper La Viola, Neto. Di lain sisi, gol Alberto Aquilani pada menit 50 dianulir wasit Dino Tommasi karena dianggap offside.

"Sepak bola di Italia itu sulit. Ada tim yang bermain di sini dan memilih untuk bermain bertahan. Hasil ini sangat disayangkan, karena kami gagal menembut tempat ketiga."

Hasil ini membuat Fiorentina tetap tak beranjak dari posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 41 angka, sekaligus gagal memangkas poin dengan Napoli yang berada di posisi ketiga.